[Valid RSS] Apa aja: Edit foto mudah di photoshop

������

[Valid RSS]

Tuesday 19 December 2017

Edit foto mudah di photoshop

cara merubah/mengedit foto landscape agar terlihat bagus di photoshop 





                                             gambar diatas foto sebelum diedit
                                                  gambar diatas sesudah di edit
 langsung saja....
Untuk editing, saya tidak banyak langkah ngedit,
alasannya yang pertama, dari fotonya aslinya aja udah sangat keren,
kedua, ini kan saya download fotonya dari WA yang otomatis udah ke kompres, jd otomatis kepadatan pikselnya jadi berkurang, jd kalo diedit terlalu banyak sangat rentan muncul noise baru + sensitif
1. Main pointnya, saya cuma ingin lebih munculkan warna dan angkat shadow dikit,
saya editnya pakai RAW editor di photoshop aja,
meskipun fotonya bukan RAW
2. saya naikkan nilai eksposure dikit banget, supaya foto terlihat agak terangan
3. naikkan kontras dikit juga supaya lebih terlihat kontras, karna saya suka sama tone yang kontras2 gitu. 😁 😁 😁
4. highlight saya turunkan dikit
5. Shadow saya naikkan sekitar 1/4 supaya lebih muncul bagian detail dari shadownya
6.Nilai vibrance saya naikkan dikit supaya warna lebih keluar
‬saya hanya pakai vibrance, nggak otak atik saturasi. Jujur ga tau bedanya antara vibrance sama saturasi, yang saya tau, naikkan nilai vibrance itu lebih presisi, peningkatan warnanya masih soft, kalau saturasi keras banget peningkatan warnanya. 😁 😁 😁 

7. saya naikkan dikit sharpening, luminance dinaikkin juga tp dikit, buat meminimalisir noise.
8. terus di split toning, untuk highlightnya saya set ke warna orange agak kemerahan (Sesuai warna oranye foto asli) dengan nilai saturasi sekitar 40%. Ini yang bikin nuansa foto lebih keluar warna oranye nya, tp saya imbangi dengan geser color temperature ke arah biru (cool) dikit, buat mengimbangi, biar foto ga terlalu keliatan "warm", dan berusaha menjaga tone foto aslinya

itulah sedikit trik yang saya tau.. kurang lebihnya silahkan search di google atau tanya master2 photoshop.. 
semoga bermanfaat. 
mohon maaf bila tulisan saya ini agak sulit di mengerti... 😁 😁 🙏🙏🙏

No comments:

Post a Comment

15+ Tips dan Trik Fotografi Profesional Menggunakan Kamera Smartphone Dahulu fotografi memang lebih identik dengan teknik pengambi...